FITRA Jatim: Penggunaan Dana Desa Belum Menunjukkan Tren Positif

Mauli.id – Sampai hari ini, Dana Desa belum menunjukkan tren pembangunan yang positif. Karena pola pembangunan yang dicapai oleh Pemerintah saat ini masih standar dengan pola yang dicapai sebelum adanya Dana Desa. Masih belum adanya efek secara signifikan terhadap capaian-capaian kinerja Pemerintah dengan hadirnya Dana Desa sejak tahun 2015 lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Forum Indonesia Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Timur, Mauli Fikr, saat menjadi narasumber dalam acara Seminar Nasional Desa Inovatif di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya, Minggu (02/03) siang.

Mauli mengatakan, terdapat banyak faktor yang melatar belakangi tidak efektifnya penggunaan Dana Desa. Salah satunya dari unsur Pemerintah, disharmoni regulasi, yakni terdapat banyak sekali regulasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendagri, Kemendes, atau Kemenkeu.

Selengkapnya : ikilhojatim.com

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sebelum
tinggalkan halaman

Mauli.id diperkuat oleh jaringan dan tim profesional, pengembang, analis, dan tim editor yang butuh dukungan untuk bisa memproduksi konten secara rutin.

Artikel Terbaru