BEM dan Pengamat Bahas Strategi Indonesia di Tengah Gejolak Politik Dunia

Mauli.id -Gejolak politik dunia semakin memanas. Rusia dan Ukraina masih saling serang. Ekonomi global terguncang, harga-harga kian memuncak. Di tengah situasi tersebut, publik berusaha menakar peran Indonesia yang dinahkodai Joko Widodo dua periode ini. Mengenai strategi Indonesia, BEM UNESA bersama pakar menguliknya dalam Seminar Nasional di Auditorium Lantai 11, Gedung Rektorat Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Kamis, 30 Juni 2022.

Seminar tersebut bertajuk “Pertahanan dan Politik Bebas Aktif: Mengulas Strategi & Kontribusi Pemerintahan Jokowi Menghadapi Gejolak Politik Dunia” ini dihadiri kurang lebih 200 peserta. Dwi Ardiansyah, Presiden BEM UNESA dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema yang dibawakan merupakan bentuk representasi dunia perpolitikan baik nasional maupun global berjalan. “Kita harapkan seminar ini ada pencerahan mengenai apa sudah dilakukan Indonesia dan strategi apa kira-kira yang harus dilakukan ke depan,” ujarnya.

Pemateri, Mauli Fikr, M.IP., Pengamat Politik Intra Publik menyampaikan bahwa politik bebas aktif merupakan topik yang sangat bagus, karena berbicara tentang pengelolaan pertahanan Indonesia dan sejauh mana kinerja politik Internasional Indonesia.

Selengkapnya : unesa.ac.id

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sebelum
tinggalkan halaman

Mauli.id diperkuat oleh jaringan dan tim profesional, pengembang, analis, dan tim editor yang butuh dukungan untuk bisa memproduksi konten secara rutin.

Artikel Terbaru